Blog Berita

Powered by Blogger.

Thursday 9 February 2017

Kamu yang Suka Cancel Order Ojek Online? Coba Deh Lihat Banyak Netizen yang Sedih Lihatnya



Ojek berbasis online kini memang sedang digandrungi masyarakat Indonesia, terutama di Ibu Kota. Selain mengaksesnya dengan mudah, tarif biayanya juga ramah dikantong.

Namun, seringkali driver ojek yang menerima orderan dibatalkan begitu saja dengan berbagai alasan. Hal ini jelas saja membuat rugi mereka. Bukan hanya itu saja, perasaan mereka juga ikut tersakiti oleh pembatalan ini.

Dan mirisnya, hal semacam ini bukan hanya terjadi sekali namun berkali-kali.

Oleh karena itu, seorang pengguna Facebook bernama Erasat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan hal yang sangat mulia.

Bahkan saking mulianya, video yang diunggah pada 4 Oktober 2016 ini mendapat banyak respon dari netizen. Dan sudah ditonton lebih dari 430 kali.

Seperti dilansir Tribunstyle.com, video ini merupakan rekaman experiment social yang dilakukan sekelompok orang terhadap fenomena ojek online.

Inti dari video ini adalah keprihatinan driver ojek yang orderannya dicancel.

Dalam video berdurasi 3 menit 17 detik ini memperlihatkan seorang pemuda dan seorang driver ojek online. Pemuda itu mengaku bahwa ibunya sedang sakit dan dia harus pergi ke tempat ibunya di rawat.



Namun, di sisi lain ia tidak memiliki uang untuk bayar ojek online karena sudah habis untuk beli obat.

Pada percobaan pertama, ada driver ojek online yang malah memberi uang pada pemuda itu. Dia tidak jadi mengantarkan pemuda itu dan memilih untuk membatalkan orderan saja.

Di percobaan kedua, driver ojek onlinenya mau mengantarkan pemuda itu meskipun tanpa ongkos.



Setelah mengantarkan si pemuda ke tempat tujuan, lantas tim yang lain menanyai bapak pengemudi ojek online tersebut.

Namun hal yang menyentuh hati datang.

Sebelum sempat mengutarakan alasannya kenapa mau membantu pemuda itu, bapak driver ojek online itu langsung meneteskan air mata.



Ternyata nama beliau adalah Pak Muji. Dengan air mata bercucuran, perlahan Pak Muji menceritakan soal kekecewaannya ketika penumpang membatalkan orderan.

Padahal dia percaya ngojek itu lebih dari sekadar mencari uang.

Pak Muji, sang driver ojek online rela mengantarkan tanpa ongkos karena murni ingin membantu.

Sontak, video ini menjadi viral di media sosial.

Netizen pun beramai-ramai memberikan komentar.

“Nangis gue nontonnya,” kata Ratihh Purwanti.

“Yaa allah liat ny sedih bgd smpy sy nangis dia mirip ayah ku yang dh almarhum… bpk bnyk yg selamat dh murah rejekì aminnnnn,” kata Atika M Jafar Setia.

 
Atas